COMMONWEALTH Bank Ikuti Manajemen Risiko di Perbanas

Sebagai kampus yang berfokus di bidang bisnis dan perbankan, apalagi kampus ini juga merupakan satu-satunya kampus di daerah Indonesia Timur yang ditunjuk oleh BSMR untuk menjadi Training Provider Manaejemen Risiko Bank, maka STIE Perbanas Surabaya menyelenggarakan pelatihan manajemen risiko perbankan untuk berbagai Bank di yang membutuhkannya. Centre for Applied Business Management (CABM) STIE Perbanas Surabaya adalah bagian yang khusus menangani masalah manajemen risiko ini.

Pelatihan manajemen risiko level 1 kali ini yang digelar selama 3 hari mulai 23-25 Maret 2009 di STIE Perbanas Surabaya kali ini, diikuti oleh para Bankers dari Commonwealth Bank, dan Instruktur yang dihadirkan adalah instruktur ahli di bidang manajemen risiko perbankan yaitu praktisi, pakar dan dosen perbankan STIE Perbanas Surabaya.

Irawan, salah satu instruktur pelatihan menjelaskan “Pelatihan manajemen risiko sangat penting, sebab perbankan merupakan lembaga yang menjadi perantara transaksi keuangan milik masyarakat yang tentunya berisiko sangat tinggi. Oleh sebab itu, pemerintah menetapkan persyaratan untuk sertifikasi manajemen risiko perbankan bagi karyawan bank”. (Wka)