Pelatihan Manajemen Risiko Untuk Para Bankir

Berbagi ilmu kepada masyarakat adalah salah satu tujuan utama STIE Perbanas Surabaya, pada tanggal 7-9 dan 14-16 November 2011 yang lalu STIE Perbanas Surabaya baru saja menyelenggarakan pelatihan Manajemen Risiko untuk para bankir. Pelatihan ini sangat berguna bagi para bankir sebagai persiapan untuk menghadapi ujian sertifikasi manajemen risiko perbankan yang dilaksanakan tanggal 19 November 2011.

Pelatihan Manajemen Risiko ini dikemas dalam dua sesi yang berbeda dalam segi waktu maupun materi, sesi pertama diadakan pada tanggal 7-9 November 2011 untuk level 1 (setara dengan customer service dan teller) dengan instruktur antara lain Drs. Irawan, M.M., SE Supriyono, SE., M.M., dan Drs. Ec. Herizon, M.Si. Sedangkan sesi kedua diadakan pada tanggal 14-16 November 2011 untuk level 3 (setara manajer dan Top Management) dengan instrukuturnya adalah Lutfi SE., M.Fin. Peserta yang menghadiri pelatihan tersebut diantaranya adalah dari Citibank, Bank Liman, dan Bank Resona Perdania.

Acara yang berlangsung di ruang Pascasarja tersebut membahas tentang materi yang berhubungan dengan manajemen risiko, bagaimana kita memilih peluang yang ada dan menghadapi risiko yang mengikutinya. Pada tiap sesi, instruktur memberikan materi kemudian diberikan exercises atau latihan soal serta pembahasannya diakhir sesi. Para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut mengaku merasa puas dengan pelatihan manajemen risiko yang diadakan di STIE Perbanas Surabaya. (Rio/ind)