Program Penyegaran Sertifikasi Managemen Resiko Bagi Pejabat Bank

STIE Perbanas selalu berupaya membagikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki, adalah Center of Apply Banking Management (CABM) STIE Perbanas mengadakan Program Penyegaran bagi Pejabat Bank di Indonesia, acara yang digelar di ruang Mojopahit, Hotel Inna Simpang, pada Rabu, 10 April 2013. Kegiatan ini bertujuan memberikan penyegaran terhadap sertifikasi yang dimiliki oleh para pejabat bank sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia tentang masa berlaku sertifikasi Manajemen Resiko bagi pejabat bank di Indonesia. Pada acara yang diikuti oleh 3 (tiga) bank yaitu Bank Maspion Indonesia, Bank ICBC Indonesia, dan Bank Mestika. CABM memberikan wacana mengenai regulasi terbaru dalam Industri Perbankan.

Materi yang disampaikan pada program penyegaran meliputi, arahan dan orientasi penerapan serta pengembangan manajemen resiko perbankan, resiko operasional, pengelolaan resiko likuiditas, serta risk based bank rating yang disampaikan olehAnggraeni, S.E. M.Si., DR. Abdul Mongide, MA., dan Lutfi, S.E., M.Fin.

“Dengan program penyegaran ini diharapkan sertifikasi yang telah diregistrasi oleh Badan Sertifikasi Managemen Resiko (BSMR) dapat memperpangjang masa berlaku sertifikasi yang telah dimiliki sesuai dengan tingkat atau level masing-masing” tutur Anggraeni, S.E. M.Si selaku direktur CABM STIE Perbanas Surabaya. (AM/Ind)