Tonny Setiadi

Tonny Setiadi, lahir di Cilacap pada tanggal 11 Februari 1957. Setelah menjalani pendidikannya di Kota Kebumen, beliau merantau ke kota Surabaya untuk melanjutkan pendidikan Diploma 3 di Akademi Pajak dan Keuangan Surabaya dan mengambil program strata 1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya. Keinginan untuk belajar dan meraih gelar Master beliau melanjutkan kuliahnya di STEKPI Jakarta.

Tonny merupakan salah satu instruktur pelatihan di CABM STIE Perbanas Surabaya yang memiliki perjalanan karir yang panjang di berbagai bidang. Dalam bidang perkreditan berawal dari Junior AO Coorporate Banking hingga Senior AO di Bank Pasific, di Bank Duta beliau terakhir menjabat sebagai Credit Dept. Head dan Kepala Supervisi Kredit wilayah Jatim, kemudian di PT. Bank Antardaerah beliau dipercaya sebagai Kepala Urusan Kredit Korporasi sekaligus anggota tim technical assistance Sanwa Research Institute Corporation. Selain itu beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT. Mandira Prima Perkasa.

Dalam bidang IT, beliau memiliki pengalaman sebagai Kepala Divisi Akuntansi dan Teknologi Informasi Bank Yudha Bakti, serta memimpin proyek Y200K dan Loan Scooring Originantion System. Ditempat yang sama beliau juga pernah menjabat sebagai kepala divisi perencanaan Usaha, Penanggungjawab atas Penyusunan konsep kuasi organisasi Manajemen Bank (penilaian tingkat kesehatan dan konsep kepatuhan & prinsip tata kelola), sampai dengan juli 2012 Tonny menjabat sebagai Direktur Kepatuhan dalam bidang Kepatuhan dan Manajemen Risiko serta penerapan GCG.

Beberapa pelatihan yang pernah diikuti Tonny untuk mengembangkan pengetahuannya antara lain Pelatihan Tekhnical Appraisal Credit dan Restructuring (IBRD-LPPI), Core credit and Advanced Banking Business (Sanwa Research Institute Coorp.), serta beberapa seminar dan workshop leadership, Business strategic, Pasar Modal dan lain lain di beberapa Negara Asean dan London.

Pengalaman lain yang dimiliki oleh Tonny adalah beliau merupakan salah satu pendiri beberapa BPR Nusamba Jatim, Instruktur Utama Nitro Consultan Surabaya, anggota proyek officer Meccapak Sdn Bhd Kuala Lumpur, dan lain lain. Selain itu Tonny memiliki sertifikasi Manajemen Risiko Level I/II/III/IV, merupakan salah satu penguji nasional pada Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan bidang Manajemen Risiko.